Thursday 26 May 2016

TJA SMK Telkom

    TJA adalah salah satu nama jurusan di SMK Telkom Purwokerto, selain TKJ (Teknik Komputer Jaringan) dan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak). SMK Telkom Purwokerto adalah satu-satunya sekolah dengan jurusan TJA di Jawa Tengah.
    Dewasa ini peminat TJA mulai menurun dikarenakan kurangnya minat dan informasi tentang TJA di mata masyarakat luas. Padahal sebenarnya TJA adalah sebuah jurusan yang memiliki lapangan pekerjaan yang sangat banyak dikarenakan mulai majunya teknologi telekomunikasi di indonesia.
    PT. Telkom Indonesia, PT. Indosat, PT. Mitra Sinergi Adhitama, dan masih banyak lainnya mulai melirik rekrutan dari TJA SMK Telkom. Lapangan yang masih banyak dan kurangnya lulusan TJA membuat warga sekolah SMK Telkom Purwokerto terutama TJA mulai khawatir dengan perkembangan generasi penerus mereka.
    Penggalangan dilakukan oleh seorang guru pelajaran produktif di SMK Telkom, Arif Muttakin. Beliau menugaskan siswa didiknya untuk bersama-sama membuat blog tentang TJA guna meningkatkan minat dan memberikan informasi tentang TJA di SMK Telkom

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Like Us